20161119_Tribunnews<br/><h6>Indonesia Jadi Tuan Rumah Pertemuan…</h6>

20161119_Tribunnews

Indonesia Jadi Tuan Rumah Pertemuan…

Article Link: http://www.tribunnews.com/nasional/2016/11/19/indonesia-jadi-tuan-rumah-pertemuan-filantropi-se-asia

Indonesia Jadi Tuan Rumah Pertemuan Filantropi se- Asia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Saat ini, ada delapan dari 24 anggota anggota Perhimpunan Filantropi Asia atau Asia Philanthropy Circle (APC) berasal dari Indonesia.

Ini pula yang mendorong konferensi tahunan bertajuk ‘Venn2016’ dilangsungkan di Jakarta yang berakhir hari Sabtu (19/11/2016) ini.

“Ini merupakan konferensi tahunan kedua dan pemilihan Indonesia menunjukkan adanya pertumbuhan filantropi yang cukup pesat di negeri ini,” kata Pendiri APC Laurence Lien, Sabtu (19/11/2016).

Anggota APC Victor Rachmad Hartono mengatakan, dalam satu tahun terakhir, berhasil meluncurkan sembilan proyek kolaborasi seperti percontohan fasilitas hidup manula di Singapura hingga membangun komunitas di Rusunawa di Jakarta.

“Semua program program yang dibuat tentu dikerjakan secara gotong-royong untuk membantu kebijakan pemerintah,” kata Victor yang menjabat Presiden Direktur Djarum Foundation.

Ia mencontohkan bagaimana Pemda sudah siapkan lahan, sementara pihaknya membantu pembangunan bersama anggota filantropi lainnya.